Rekomendasi 5 Novel Metropop yang Wajib Kamu Baca!

Rekomendasi 5 Novel Metropop yang Wajib Kamu Baca!

Membaca novel merupakan salah satu kesenangan tersendiri, terutama genre metropop. Bagaimana tidak? Selain menghibur, kita bisa mendapatkan sudut pandang lain tentang kehidupan. Wawasan terkait gaya hidup kaum urban juga bertambah, khususnya untuk kita yang tinggal di pekampungan, jauh dari hiruk pikuk kota besar. Kita bisa tahu, tanpa harus mengalaminya langsung.

Ada banyak novel metropop asik dan menarik yang dapat menjadi pilihanmu menghabiskan waktu. Dari banyaknya novel metropop itu, saya rangkum menjadi lima buah yang direkomendasikan untuk kamu baca. Apa saja novelnya?

The Case We Met – Flazia

Novel pertama yang saya rekomendasikan ini bercerita tentang dokter Natanegara Langit yang tengah menghadapi kasus malapraktik. Dibantu oleh Rehanda Haris dan Redita Haris, dia berusaha mengusut kasus itu hingga tuntas dan membersihkan nama baiknya. Apakah usahanya itu berhasil? Review lengkapnya dapat kamu baca di sini.

Novel ini adalah novel metropop pertama yang cukup islami di antara berbagai metropop lainnya. Membaca novel ini membuat hati saya jadi adem dan mendapat cukup banyak pengetahuan tentang dunia medis. Flazia berhasil menggabungkan dunia hukum dan medis dalam satu wadah. Karakter yang loveable, alur tak terduga, dan gaya bercerita penulis yang asik akan membuatmu betah membacanya sampai tamat.

Belok Kiri Langsing – Achi TM

Sudah lama pacaran tapi tiba-tiba diputuskan secara sepihak, dialami betul oleh Gendis Utami. Alasannya sangat menyebalkan, yakni karena cewek itu gendut! Akhirnya, dia berusaha keras menurunkan berat badannya dibantu oleh Dimas. Review lengkapnya bisa kamu baca di sini.

Meskipun tidak ada label metropop di sudut kiri atas, tetapi novel ini terasa nge-pop banget. Gaya bercerita yang asik dan diselingi humor ringan membuat saya kadang terkikik. Menghibur sekali. Seperti rekomendasi pertama, novel ini juga menyelipkan nuansa islami di dalamnya.

Buat yang insecure dengan berat badan, kamu wajib baca novel ini. Di dalamnya juga terdapat tips untuk menurunkan berat badan dengan sehat dan aman. Patut kamu coba!

The Wanker – AliaZalea

Penggemar AliaZalea silakan merapat. Novel kedua dari seri Pentagon ini merupakan bagian terbaik di antara novel seri tersebut. Buku berkisah tentang Lu yang baru pindah ke apartemen barunya dan ternyata tetangganya adalah Nico Pentagon. Pertemuan keduanya ternyata menyulut pertemuan-pertemuan berikutnya yang membuat mereka semakin dekat.

Tak perlu diragukan lagi bahwa Alia adalah ahli dalam pernovelan metropop. Gaya bercerita yang renyah, mulus, dan menghibur membuat seri ini patut untuk dinanti. Sila baca review lengkapnya di sini.

Purple Prose – Suarcani

Buku ini menceritakan tentang Roya yang terkungkung rasa bersalah atas kesalahan masa lalunya. Perasaan itu kemudian membentuk sebuah sifat yang membuatnya menjadi mesin peminta maaf. Galih, karyawan baru di kantornya melihat Roya dan keanehannya itu. Perlahan, interaksi keduanya mengubah semuanya dan juga menyingkap takdir yang menuntut untuk segera disibak.

Suarcani berhasil membawa pembaca untuk larut ke dalam kisah buatannya. Semua perasaan tokoh mampu sampai pada pembaca. Cara kerja karma diperlihatkan lewat kisah Roya. Akhir cerita dibuat begitu bijak dan realistis. Untuk kamu yang mau sedih-sedih, boleh banget baca novel ini. Review lengapnya sila baca di sini.

The Architecture of Love – Ika Natassa

Buku Ika Natassa favorit saya ini menceritakan Raya yang tengah mengalami writer’s block dan melarikan diri ke New York. Di sana, ia bertemu dengan River, si arsitek yang pelit bicara dan penuh rahasia. Pertemuan pertama mereka yang tidak terduga, berlanjut pada pertemuan kedua yang juga tak disengaja.

Sejak itu mereka sering jalan bersama berkeliling New York mencari inspirasi. River berkutat dengan gambarannya, sedangkan Raia berkutat dengan laptop dan ide yang tak kunjung muncul juga. Kebersamaan mereka yang terlampau sering itu menumbuhkan perasaan baru. Sayangnya, perasaan itu berbenturan dengan masa lalu yang menorehkan luka di hati mereka.

Baca review selengkapnya di sini.

Itulah beberapa rekomendasi novel metropop yang menarik untuk dibaca. Kalau kamu, apakah punya novel metropop favorit? Boleh banget sebutkan di kolom komentar πŸ™‚

6 comments found

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: