Tentang Niki

Tentang Niki

Selamat datang di Blognya Niki! Sebelum kamu jalan-jalan di gubuk ini, saya mau memperkenalkan diri dulu, supaya lebih akrab, hehe.

Hai, saya Wening Niki Yuntari, bisa dipanggil Wening, atau Niki, lahir 24 tahun yang lalu di sebuah klinik kecil di Sleman, Yogyakarta. Saya adalah seorang guru yang mengajar di Yogyakarta.

Saat menulis ini, saya baru setahun mengajar, jadi rasa ingin tahu mengenai dunia pendidikan ini masih membara. Akan tetapi, terpaksa harus menelan pil pahit karena dicegat Covid pada pertengahan Maret 2020.

Hobinya Niki

Seperti tagline blog ini, bisa dilihat kalau saya suka membaca dan menulis. Wajar, karena saya memang tak pandai bertutur secara lisan. Saya lebih suka berkomunikasi lewat tulisan. Lah, kok jadi guru? Percayalah, Teman, berkomunikasi dengan anak itu menyenangkan. Saya enjoy sekali melakukannya.

Blog ini adalah blog kesekian yang menjadi tempat saya menuangkan berbagai pemikiran, baik berupa opini tentang suatu hal ataupun review buku yang baru dibaca. Kadang juga puisi, cerpen, atau cerita anak. Yah, bisa dibilang blog ini adalah portofolio saya Dalam bidang tulis menulis. Semoga bisa istiqomah.

Dulu saya menulis di blog menggunakan nama pena, karena malu mempublikasikan dengan nama asli. Namun, sekarang saya mencoba untuk lebih percaya diri, dan ternyata rasanya sangat menyenangkan!

Karena ini adalah Blognya Niki, semuanya adalah tentang Niki. Tempat saya belajar, berproses, dan bertumbuh. Kamu bisa membaca alasan saya ngeblog di sini. Meskipun singkat, tapi benar-benar menggambarkan sebab saya masih betah mengulik dunia blogging.

Semua Tentang Niki

Semakin dewasa, rasanya keinginan untuk tumbuh dan berkembang semakin menjadi. Tak sekadar melakukan hobi, tapi juga berusaha membuatnya menghadirkan nilai tersendiri. Pun dengan saya dan segala hal tentang apa pun yang saya sukai.

Mulai dari menulis, saya nggak mau tulisan itu mangkrak dan hanya diam tanpa ada perubahan apa pun. Saya coba peruntungan dengan mengirim tulisan ke koran. Ditolak. Sudah pasti. Namun, apakah saya berhenti mencoba hanya karena ditolak?

Tentu jawabannya enggak. Tanpa tahu malu, saya terus mengirim naskah. Mungkin sampai pada titik redaktur mulai jengah. Alhamdulillah, sejak tahun 2018, ada tulisan saya yang tembus di koran. Saya nggak akan menjabarkan detailnya di sini, karena di blog sudah saya terbitkan sebagai arsip. Kamu bisa menemukan arsip resensi saya di koran di laman review buku, cerpen saya di laman cerpen, serta cerita anak di laman cernak.

Beberapa koran lokal dan majalah yang sudah memuat tulisan saya adalah Kedaulatan Rakyat, Tribun Jateng, Radar Madura, Kabar Madura, Pewara Dinamika, Minggu Pagi, Radar Sampit, Harian Merapi, Solopos, dan Koran Jakarta. Saya masih mencoba agar bisa menembus media nasional. Semoga segera tercapai yaa.

Selain menulis untuk koran, saya juga mulai mencoba mengirimkan tulisan ke website. Karena awal dan baru memulai, sejauh ini saya baru bisa menembus pertahanan beberapa website literasi saja. Semoga secepatnya bisa bertambah ya.

Selain menulis di koran dan website literasi, saya juga pernah memenangi beberapa lomba blog yang lingkupnya masih kecil. Tentu saja setelah mengecap banyak kesempatan untuk gigit jari. Daftarnya tertulis runtut di catatan pribadi saya. Walau hadiahnya tak mentereng, perjuangkan untuk mendapatkannya tak bisa dianggap enteng.

Selanjutnya, saya kadang mencoba peruntungan dengan mengikuti lomba menulis. Banyak yang hasilnya tak sesuai ekspektasi, tapi tak pernah membuat semangat jadi surut, justru selalu ingin mencoba lagi.

Dari beberapa event (lomba menulis) tersebut, menghasilkan buku antologi yang memuat karya saya di dalamnya. Diantaranya Unexpected Dialogue (Ellunar Publishing, 2017) dan Cerita Sahabat Femii (Feminax, 2018). Oh iya, saya juga baru saja membuat antologi bersama teman satu komunitas saya (One Day One Post) yang masih dalam proses pencetakan. Semoga saya masih bisa berproses dan berkarya lebih baik lagi ya ke depannya.

Hubungi Niki Di Sini

Apabila ingin berkomunikasi lebih lanjut, saya dapat dihubungi lewat surel: nikiyuntari@yahoo.com. Selain itu bisa juga menghubungi saya di sosial media berikut.

Twitter: @nikiyuntari

Instagram: @nikiyuntari

Facebook: Wening Niki Yuntari

Mungkin itu saja ya beberapa patah kata dari saya. Semoga tulisan ini bisa membuat Teman-teman lebih mengenal saya. Akhir kata, salam kenal semuanya!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: